Minggu, 20 April 2014

Kata Jokowi Tentang Stiker Jokowi-JK



Minggu, 20 April 2014 | 15:04 WIB

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Stiker yang bergambar bakal calon presiden Joko Widodo dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla beredar di Taman Suropati, Minggu (20/4/2014) pagi. Warga terkejut dengan persebaran stiker tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo menanggapi santai beredarnya stiker Jokowi-Jusuf Kalla yang dibagikan oleh seorang pria di Taman Suropati, Minggu pagi tadi. Dia tidak merasa didahului, meski dia belum mengumumkan siapa bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2014.

"Iya enggak apa-apa, beredar saja. Tapi kan, sudah saya jawab, memang belum ada," kata Jokowi, di
Taman Suropati 7, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Jokowi mengatakan tindakan relawan untuk membagi-bagikan stiker Jokowi-JK itu bukanlah tindakan
yang "mendahului". Sebab, di masa demokrasi ini, setiap warga berhak untuk menyampaikan pendapatnya.

Jokowi berjanji, dia akan segera mengumumkan nama bakal cawapresnya jika memang sudah ditemukan. Dia tidak akan menyembunyikannya atau merahasiakannya. "Saya sih senang-senang terus. Kalau nanti memang sudah ada nama (cawapres)nya, saya kasih tahu, kayak dulu pas deklarasi capres," kata Jokowi.

Sekadar informasi, stiker itu dibagikan kepada warga yang sedang melakukan aktivitas di Taman Suropati,
Minggu (20/4/2014) pagi tadi. Stiker berukuran 5x5 centimeter itu memuat foto Jokowi dan JK sedang bersanding mengenakan jas dan peci hitam. Ada dua variasi dalam stiker yang dibagikan tersebut.

Pertama, "Jokowi-JK Fans Club siap mengusung Jokowi-Jusuf Kalla 2014 Serasi - Sederhana Cerdas Integritas. Indonesia Hebat Indonesia Baru Capres dan Cawapres Republik Indonesia 2014-2019". Kedua, stiker itu bertuliskan "Jokowi-JK Fans Club Siap Mengusung Jokowi-Jusuf Kalla. Gabungan Nusantara 2014-2019 Sederhana, Cerdas, Integritas".

Penulis : Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri

Sumber Berita : Kompas.com

Artikel : PDI Perjuangan

Logo PDI Perjuangan (Logo PDI-P)